Sabtu, 03 Maret 2012

sahabat jendela inspirasi

 sahabat selalu mengerti walau tak di jelaskan sedikit pun,karna nalar seorang sahabat  dalam hal menanggapi,memahami,merespon,bahkan dalam hal merasakan sangat kuat ia tak perlu menunggu kata u/ meresap maknax,ia cukup memahami dengan lewat mata,karna mata tak pernah menyimpan kebohongan bahkan ketika pun ia di pisahkan o/ ruang dan jarak,hatinya ikut berbicara satu sama lain..
saya pernah bertanya kepada seorang sahabat
bagaimana penilaian kamu tentang layak atau tidaknya seseorang menjadi sahabatmu.tiba tiba dalam sekejap ia langsung menjawab,penilaian saya terhadap seorang sahabat cukup simple,saya tidak membutuhkan pengakuan bahwa ia baik di mata orang,cukup ia menjadi sosok yang baik dimata saya..!!

ada sebuah kisah
pada suaatu ketika ada sayembara dari raja untuk menjadi penasehat raja,orang dari berbagai pelosk pun datang berbondong-bondong dengan harapan ia lah yang terpilih menjadi penasehat raja.
mulai dari ahli tafsir,para penyair,sampai pada orang yang hanya bermodal semangat dan keyakinan saja.
setelah semuanya berumpul,mereka ,di persilahkan mengambil tempat yang sudah di sediakan.
tibalah pada sesi pertanyaan dan semua peserta melewatinya dengan peryataan-pernyataan yang sangat percaya diri.
hingga tibalah pada pertanyan terakhir,tibalah masa-masa yang sangat mendebarkan,masa penentuan,masa yang akan merubah nasib mereka kedepannya.
pertanyaanya sangat simple sekali.
namun lagi-lagi mengenai tentang sahabat.

"seperti yang kita ketahui bersama,bahwa kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri
pertanyaanya seperti ini"Bagaimana menemukan sahabat sejati itu dalam kehidupan anda"
tiba-tiba keadaan menjadi hening,penonton maupun peserta merasa kaget bukan karena pertanyaanya yang sulit namun mereka heran mengapa dalam menjadi penasehat raja pertanyaanya tentang sahabat.
apa hubunganya dengan kerajaan,namun semua peserta menyembunyikan rasa keheranannya tersebut.dan mempersiapkan masing-masing jawaban yang pasti.
penyair menyiapkan kata kata sairnya
ahli tafsir dengan tafsiranya
dan yang lainya dengan argumen dan filsafatnya
namun yang memenangkan hati raja serta memuaskan hati penonton adalah seorang anak muda yang sejak kecil dalam hidupnya hingga dewasa selalu bersama sahbatnya dalam mengarugi kelombang kehidupan.
jawabanya seperti ini"bagi saya untuk menemukan sahabat sejati itu sangat simple,cukup hanya dengan membuatnya marah,kemudian selipkan orang dalam kehidupanya untuk menayakan tentang rahasia dan kejelekanmu,dan ketika ia tetap diam dan tidak mengatakanya kepada orang tersebut maka itulah sahabat sejati"

anak muda itu kemudian menjadi penasehat raja yang bijak.dan sosoknya selalu menjadi perbincangan di kalangan orang banyak,bahwa bagaimana mungkin seorang yang sangat miskin bisa menjadi seorang penasehat raja,ia membuktikan bahwa ia mampu berdiri di atas kakinya sendiri.sebuah keyakinan inilah yang membuatnya menjadi pribadi yang kokoh,tak tergoyahkan oleh keadaan,masalah,rintangan,dan situasi sosialnya.
 

2 komentar:

Anonim mengatakan...

zhbt adlh jndela inspirasi... yupz,, ztujuK cyg...

walau minus berapapun penilaian org terhdap zhbtq,, tp klo dy baik d mataq,, y... what ever...!! hehe...toch,, z yg merazakan bgamana yg zbenarx...n org yg mnilai minus terhadap org lain,, blm tnt dy lbih baik dr org yg dy nlai...

101293

Anonim mengatakan...

u are my BEST FRIEND 4EVER cyg...

 
Copyright© picisansastra